Antisipasi Musim Penghujan, MNC Peduli Ajak SDN Pantai Bakti 02 Bekasi Bersih-Bersih

Muhammad Fida Ul Haq ยท Senin, 03 Februari 2020 - 15:47 WIB
Antisipasi Musim Penghujan, MNC Peduli Ajak SDN Pantai Bakti 02 Bekasi Bersih-Bersih
MNC Peduli di SD Negeri Pantai Bakti 02 , Senin (3/2/2020) (Foto: MNC Peduli)

BEKASI, iNews.id - MNC Peduli mengajak siswa SD Negeri Pantai Bakti 02 melakukan bersih-bersih sekaligus melakukan kegiatan baksti sosial. Kegiatan ditujukan untuk mencegah flu dan penyakit lainnya akibat hujan yang melanda Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

MNC Peduli memberikan beberapa peralatan kebersihan kepada pihak SDN Pantai Bakti 02 seperti sapu, lap pel, ember, pembersih lantai dan keset. Dalam kegiatan ini MNC Peduli berpartisipasi aktif dengan para siswa, guru serta orang tua murid dalam membantu membersihkan sekolah dan juga mengajarkan pentingnya kebersihan terutama dalam menghadapi musim hujan ini.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan membuat MNC Peduli tergerak untuk mengajak dan mengajarkan anak-anak agar mengerti manfaat dari kebersihan tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat sekitar kedepannya dalam pentingnya menjaga kebersihan terutama di daerah yang rawan bencana banjir seperti di Muara Gembong ini," ujar Jessica, Senin (3/2/2020).

Siswa SD Negeri Pantai Bakti 02 kerja bakti, Senin (3/2/2020) (Foto: MNC Peduli)
Siswa SD Negeri Pantai Bakti 02 kerja bakti, Senin (3/2/2020) (Foto: MNC Peduli)

Selain itu, Jessica berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak untuk bergotong-royong. Dia optimis bakti sosial tersebut akan berdampak positif.

“Tidak hanya itu, kami juga berharap agar anak-anak dapat memahami pola gotong royong secara langsung dengan adanya kegiatan ini," ujar Jessica.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Pantai Bakti 02 Nasim mengungkapkan terima kasihnya kepada MNC Peduli atas bantuan berupa alat-alat kebersihan dimana alat ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk kebersihan lingkungan sekolah.

“Dengan adanya bantuan ini, anak-anak jadi sangat antusias dan juga semangat” kata Nasim.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq