Anggota Bantu Ibu Hamil yang Terjebak Macet, Polisi Akan Beri Penghargaan

Yuwono ยท Senin, 30 Desember 2019 - 11:36:00 WIB
Anggota Bantu Ibu Hamil yang Terjebak Macet, Polisi Akan Beri Penghargaan
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi , Senin (30/12/2019) (Foto: iNews/ Yuwono)

BANDUNG, iNews.id - Dirlantas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan pihaknya akan segera memberikan penghargaan kepada anggota polisi dari Satlantas Polres Cimahi yang membantu ibu hamil ke rumah sakit saat terjebak macet di Lembang. Eddy mengatakan sudah menyampaikan hal tersebut ke pimpinannya.

"Itu sudah kita laporkan kepada pimpinan, mudah-mudahan yang bersangkutan dalam waktu dekat mendapatan reward," kata Deddy di Lembang, Jabar, Senin (30/12/2019).

Deddy megatakan kerja keras anggotanya harus diapresiasi. Dia menyebut kerja keras anggota dapat menyelamatkan nyawa warga.

"Kita harapkan kerja keras anggota yang peduli ke masyarakat tentunya kita hargai itu, kita salut," ucap Eddy.

Sebelumnya, aksi heroik dilakukan jajaran petugas Satlantas Polres Cimahi membantu Sri Saptariana (30) yang sedang hamil tua mengantar ke rumah sakit saat terjebak macet di Lembang.

Sri dan suaminya, Gilang Pratama Putra (32) sempat dilanda kepanikan lantaran kendaraan yang ditumpanginya terjebak kemacetan parah di kawasan Lembang. Kepanikan semakin menjadi lantaran Sri yang sedang hamil tua merasakan mulas dan seperti hendak melahirkan.

Beruntung Gilang dan istrinya diselamatkan petugas Satlantas Polres Cimahi yang sedang mengatur arus lalu lintas di lokasi. Keduanya diangkut dengan menggunakan mobil polisi ke Rumah Sakit Avisena Kota Cimahi yang berjarak sekitar 10 km.

Kini kondisi Sri dan bayinya dalam keadaan sehat. Keduanya masih dirawat di RS Avisena Kota Cimahi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq