Anak Bupati Majalengka Tak Hadir saat Ekpose Kasus Penembakan Kontraktor di Polres

Mohamad Zeni Johadi, Antara ยท Sabtu, 16 November 2019 - 16:41 WIB
Anak Bupati Majalengka Tak Hadir saat Ekpose Kasus Penembakan Kontraktor di Polres
Satreskrim Polres Majalengka. Polisi tidak menghadirkan IN, tersangka penembakan kontraktor yang juga anak Bupati Majalengka, saat ekspose kasus, Sabtu (16/11/2019). (Foto: iNews/Mohamad Zeni Johadi)

MAJALENGKA, iNews.id - Anak Bupati Majalengka yang menjadi tersangka penembakan tidak dihadirkan olah Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, saat ekspose kasus tersebut. Pria berinisial IN itu disebut sedang tidak enak badan.

“Saya mau hadirkan dia (IN), tapi yang bersangkutan menyampaikan kurang enak badan,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Sabtu (16/11/2019).

Mariyono mengatakan, anak Bupati Majalengka IN tidak dihadirkan, murni karena permintaannya. Polisi tidak bisa memastikan IN tetap hadir saat ekpose.

Sebelumnya IN juga tidak hadir saat pemanggilan pertama untuk pemeriksaan tersangka, Jumat (15/11/2019). Bahkan saat masuk ruang penyidik, IN lewat pintu belakang.

“Sudah datang (sekitar jam 14.00 WIB) melalui pintu samping,” kata AKP Wafdan Muttaqin, Jumat kemarin.

Polisi telah resmi melakukan penahanan terhadap anak Bupati Majalengka Karna Sobahi, IN yang terjerat kasus penembakan dan saat ini sudah berada di ruang tahanan, pada Sabtu (16/11/2019) jam 00.10 WIB.

“Kami laksanakan pemeriksaan tersangka dan pada (Sabtu 16/11) pukul 00.10 WIB tersangka resmi kami tahan di rutan Mapolres Majalengka,” ujarnya.

Mariyono mengatakan, IN ditahan setelah tersangka memenuhi panggilan dan dimintai keterangan oleh penyidik pada hari Jumat (15/11/2019).

Diberitakan sebelumnya, IN, oknum pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka menembak salah satu pengusaha konstruksi, Panji Pamungkasandi, hingga luka di bagian tangan kiri. In yang juga anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi itu menembakan korban di Ruko Hana Sakura, Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (10/11/2019) malam.

Pascapenembakan, korban Panji membuat laporan pengaduan ke Polres Majalengka, Senin (11/11/2019). Petugas Inafis Polres Majalengka menemukan sejumlah bercak darah di TKP di depan Ruko Hana Sakura di Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong.


Editor : Maria Christina