Anak 8 Tahun yang Terpeleset ke Sungai di Pangandaran Ditemukan Meninggal

Syamsul Ma'arif ยท Jumat, 02 April 2021 - 14:10:00 WIB
Anak 8 Tahun yang Terpeleset ke Sungai di Pangandaran Ditemukan Meninggal
Proses evakuasi jasad korban yang terpeleset dan tenggelam di Sungai Cikembulan, Pangandaran. (Foto: iNews.id/Syamsul Ma'arif)

PANGANDARAN, iNews.id - Bocah delapan tahun yang hilang tenggelam saat memancing di Sungai Cikembulan, Blok Kedung, Kabupaten Pangandaran, ditemukan meninggal di dasar sungai. Lokasi penemuan korban berjarak 200 meter dari titik pertama hilang atau tenggelam.

Korban diketahui bernama Julian Ramdani (8) anak ketiga dari pasangan suami dan istri Asep Rahmat dan Ibu Mini, warga Dusun Gembor, Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Kepala Satuan Polisi Air Polres Ciamis, AKP Sugianto, mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam setelah dilakukan operasi pencarian di sekitar lokasi kejadian. Penemuan jasad bocah malang ini setelah pintu bendungan sungai dibuka. 

"Korban ditemukan setelah pintu bendungan sungai dibuka. Untuk selanjutnya jasad korban dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan," kata Sugianto.

Sebelumnya diketahui, korban sempat minta izin kepada orang tuanya untuk memancing di kolam rumah bibinya pada Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Satu jam kemudian korban dikabarkan hilang. Keluarga yang mengetahui kabar itu kemudian mencarinya di sekitar Sungai Cikembulan. Di lokasi itu hanya ditemukan sandal korban di bibir sungai, sehingga pada saat itu disimpulkan korban tenggelam.

Editor : Asep Supiandi