Ambulans Pembawa Korban Bus Maut di Sukabumi Kecelakaan

Agus Warsudi, Sindonews ยท Minggu, 09 September 2018 - 10:25 WIB
Ambulans Pembawa Korban Bus Maut di Sukabumi Kecelakaan
Ambulans mengalami kecelakaan saat membawa korban. (Foto: Dok.iNews.id)

SUKABUMI, iNews.idMobil ambulans yang membawa satu korban luka berat kecelakaan maut Bus Wisata Transport di Jalur Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan ke Bogor. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan itu termasuk korban dari peristiwa nahas tersebut.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengaku sudah mendapat infromasi kecelakaan mobil ambulans yang membawa satu korban luka berat kecelakaan bus. Namun, dia belum mengetahui pasti peristiwa itu karena masih dicek petugas di lapangan.

"Itu (kecelakaan ambulans) sedang kami cek kebenarannya. Saya belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian itu. Sedang dicek," tutur Kapolres, Minggu (9/9/2018).

Dia mengatakan, seluruh korban luka maupun tewas kecelakaan bus tersebut sudah dibawa ke rumah duka di Kabuaten Bogor. Sedangkan dua orang dari 23 korban meninggal yang merupakan warga Sukabumi telah dijemput keluarganya di kamar mayat RSUD Palabuhanratu. 


“Untuk 21 korban meninggal lainnya sudah diantarkan anggota Polres Sukabumi ke rumah duka di Kecamatan Sinarkasih, Kabupaten Bogor. Jadi keluarga korban menunggu di sana (Bogor). Kami yang mengantarkan," kata Nasriadi.

Dia menjelaskan, sopir bus maut tersebut saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Sekar Wangi, Kecamatan Wadak, Kabupaten Sukabumi. Sementara 12 korban luka berat lainnya telah dirujuk ke rumah sakit di Bogor.


Editor : Kastolani Marzuki