Aksi Vandalisme Corat-Coret di Kompleks Lemdikpol Sukabumi, 2 Remaja Diamankan

Dharmawan Hadi · Sabtu, 09 Oktober 2021 - 02:20:00 WIB
Aksi Vandalisme Corat-Coret di Kompleks Lemdikpol Sukabumi, 2 Remaja Diamankan
Polisi mengamankan dua remaja pelaku aksi vandalisme di Kompleks Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Jumat (8/10/2021) malam. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Polisi mengamankan dua remaja pelaku aksi vandalisme di Kompleks Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (8/10/2021) malam. Keduanya mencorat-coret gerbang rumah sakit di kompleks tersebut.

Remaja yang diamankan yakni AB dan DA. Keduanya menuliskan GBR di gerbang rumah sakit yang diduga nama salah satu geng motor di Sukabumi.

"Ketika sedang melakukan aksi vandalisme, kedua remaja tersebut ketahuan oleh satpam. Salah satu terduga pelaku AB melarikan diri, sedangkan DA berhasil diamankan lebih dulu," ujar Kapolsek Gunungpuyuh AKP Arif Saptaraharja kepada wartawan.

Satpam kemudian mengejar AB yang kabur mengendarai motor. Setelah dihentikan, AB diminta membuka jok motornya. Ternyata dia membawa senjata tajam celurit yang disimpan dalam tas.

"AB kemudian ditangkap tak jauh dari TKP. Setelah disuruh membuka jok motornya, ternyata membawa celurit yang disimpan di dalam tas," ujar Arif.

Oleh satpam Setukpa Lemdikpol, keduanya diserahkan ke Mapolsek Gunungpuyuh. Polisi mengiterogasi keduanya.

Senjata tajam celurit sepanjang 43 cm bergagang hijau tua dilapisi karet hitam disita sebagai barang bukti.

"Selain itu, sepeda motor merk Honda Beat warna hitam, tas ransel merk Zem Big Colection dengan warna kombinasi biru tua, biru muda, dan kuning, baju hitam bertuliskan GBR dan satu botol cat semprot merk Hiroki warna hitam juga ikut diamakan," kata Arif.

Hingga Sabtu (9/10/2021) dini hari, kedua remaja tersebut masih diperiksa Satreksrim Polsek Gunungpuyuh. Polsi menunggu kedatangan keluarga kedua remaja itu. Terlapor dalam kasus ini yakni AB yang membawa celurit.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: