Ada Car Free Night di Puncak, Ini Jalur Alternatifnya

Okezone.com ยท Senin, 30 Desember 2019 - 20:23 WIB
Ada Car Free Night di Puncak, Ini Jalur Alternatifnya
Ilustrasi Tahun Baru (dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Car Free Night pada malam tahun baru 2020 akan berlaku di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Ada alternatif rute bagi warga yang akan menuju Puncak.

Jalur puncak akan ditutup sepanjang 22 km mulai dari simpang Gadog sampai menuju Puncak Pass. Penutupan berlansung pada pukul 18.00 WIB, Selasa (31/12/2019- pukul 06.00 WIB, Rabu (1/1/2020).

"Bagi yang akan ke jalur Puncak agar bisa menyesuaikannya," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, seperti dikutip dari Okezone.com, Senin (30/12/2019).

Pengendara bisa melalui rute Cibubur-Cianjur via Jonggol dengan melalui Cibubur-Cileungsi-Jonggol Cariu- Cikalong-Cianjur dengan jarak tempuh 86,1 km dengan perkiraan waktu 2 jam 45 menit. Lalu ada jalur Ciawi-Cianjur via Sukabumi dengan melalui rute Ciawi-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur dengan jarak tempuh 88,6 km dengan waktu tempuh diperkirakan 3 jam 41 menit.

Fadli mengatakan tidak ada kantong parkir saat CFN. Warga diminta menyesuaikan.

"Tak ada kantong parkir yang disiapkan secara khusus," ujar dia.

Sementara itu, Dikyasa Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengimbau masyarakat bisa menghindari jalur yang akan ditutup tersebut.

"Untuk kantong parkir kami siapkan di titik 1 B kami siapkan rest area titik pending di situ kami sediakan velbet untuk istirahat, WC dan musala," tuturnya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq