8 Peserta Musda Hipmi Berstatus ODP di Purwakarta

Antara ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 20:30 WIB
8 Peserta Musda Hipmi Berstatus ODP di Purwakarta
Ilustrasi virus corona

PURWAKARTA, iNews.id - Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyatakan 8 orang yang hadir dalam acara Musda Hipmi di Karawang berstatus orang dalam pengawasan (ODP). Dari angka orang itu, total ODP di Purawakarta menjadi 41 orang.

"Penambahan 10 ODP ini terkait dengan mereka yang hadir di acara Musda Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) di Karawang beberapa waktu lalu," kata Ketua Tim Satgas COVID-19 Purwakarta Iyus Permana, di Purwakarta, Rabu (25/3/2020).

Dari 10 penambahan ODP tersebut, delapan di antaranya adalah orang yang hadir pada Musda HIPMI di Karawang. Kini mereka melakukan isolasi diri di rumah masing-masing.

"Mereka yang baru berstatus ODP ini sekarang ini tengah melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," kata Iyus yang juga Sekda Purwakarta.

Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya berkurang dari sebelumnya 10 orang kini menjadi sembilan orang. Menurut dia, dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan jalan protokol.

Penyemprotan cairan disinfektan berskala besar itu dilakukan jajaran Kodim bersama Polres Purwakarta dengan melibatkan masing-masing 100 personel. "Penyemprotan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan," kata dia.

Seperti diketahui, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melakukan isolasi diri di rumah mulai 24 Maret hingga 5 April 2020 . Hal tersebut setelah kontak hubungan dengan Bupati Karawang Cellica Nurachadiana.


Editor : Faieq Hidayat