7 Fakta Perempuan Bertato Burung Hantu Tewas di Selokan Lembang Bandung Barat

Yudy Heryawan Juanda, Okezone ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 20:30 WIB
7 Fakta Perempuan Bertato Burung Hantu Tewas di Selokan Lembang Bandung Barat
Korban Intan yang Meninggal di selokan Lembang, punya tato burung hantu di lengan, Jumat (6/3/2020) (Foto: dok istimewa)

BANDUNG, iNews.idPolres Cimahi masih menyelidiki kasus penemuan mayat perempuan muda terbungkus seprai yang tergeletak di selokan di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (5/3/2020) lalu.

Belum diketahui penyebab kematian korban. Polisi masih menggali keterangan dari para saksi.

Ada luka lebam dan tusukan di lehar korban. Untuk memastikan penyebab kematian, polisi membawa jasad korban ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat. "Kami lakukan autopsi untuk mencari penyebab kematian," kata Kapolres Cimahi AKBP Mochamad Yoris Maulana Marzuki.

Berikut tujuh fakta kasus pembunuhan perempuan bertato burung hantu yang dirangkum iNews.id:

1. Ditemukan di Selokan Lembang

Korban ditemukan di selokan Jalan Raya Lembang, tepatnya di samping salah satu hotel berbintang perbatasan dengan wilayah Kota Bandung. Sejumlah warga sekitar yang dimintai keterangan tak ada yang mengenali identitas korban.

2. Kondisi Telanjang dan Ada Tato Burung Hantu di Tangan

Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan setengah telanjang dengan tangan terikat. Korban ditemukan tanpa ada identitas apa pun. 

Namun, dari ciri-ciri fisiknya korban diduga berusia di bawah 30 tahun dan memiliki tato di tangan bergambar burung.

3. Penuh Luka Sayatan

Dari hasil penyelidikan sementara, pada tubuh korban terdapat banyak luka. Hal itu diduga jadi penyebab kematian korban.

"Luka sayatan itu akibat benda tajam. Dan lukanya cukup dalam yah," katanya.

Saat ini, polisi telah memeriksa enam orang saksi, serta mengumpulkan barang bukti. Tim dari Polres Cimahi sudah dibentuk untuk memburu pelaku.

4. Polisi Kantong Identitas Korban

Polres Cimahi sudah berhasil mengidentifikasi mayat perempuan muda yang terbungkus seprai di selokan, Jalan Raya Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar). Korban mempunyai tato bergambar burung hantu di lengan dan tulisan 'fuck my life'.

"Kita sudah kantongi identitasnya (korban)," kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf, Kamis (5/3/2020).

5. Korban Bernama Intan Marwah Sofiyah

Identitas mayat perempuan di selokan tepi Jalan Raya Lembang, Bandung terungkap. Korban diketahui bernama Intan Marwah Sofiyah. Jasad Intan diketahui dengan cepat berkat ciri-ciri tato burung hantu yang ada di lengannya.

Intan, yang juga dipanggil Anjani Bee, ini terakhir melakukan komunikasi dengan keluarganya, Minggu (1/3/2020). Dia melakukan video call dengan ibunya, Nita Handayani.

6. Ibu Korban Singung Geng Motor dan Teman Pria

Ibu kandung Intan Marwah Sofiyah, Nita Handayani tak bisa menyembunyikan kesedihannya karena anak gadis yang dicintainya meninggal dunia tidak wajar. Nita menyebut terakhir berkomunikasi dengan putrinya, Minggu (1/3/2020).

Nita melakukan video call dengan anaknya yang sedang berada di Bandung. Saat itu, anaknya sedang bersama seorang teman pria bernama Iqbal.

"Terakhir kontak sama aku 1 Maret, malam Senin jam 23.36 WIB. Dia berdua sama cowok Iqbal di kontrakan," kata Nita di rumahnya, Subang, Jumat (3/6/2020).

7. Berharap Pelaku Ditangkap

Ibu kandung Intan Marwah Sofiyah, Nita berharap pelaku pembunuhan anaknya segera ditangkap. Dia tak terima anak kesayangannya tewas. "Harus segera ditangkap," katanya.

Sebelumnya, jasad Intan ditemukan di selokan tepat di samping salah satu hotel berbintang perbatasan dengan wilayah Kota Bandung, Kamis (5/3/2020) pagi. Ada luka lebam dan tusukan di leher korban.


Editor : Kastolani Marzuki