6 Hari Pencarian Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Nihil, Operasi SAR Ditutup

Arif Budianto ยท Rabu, 26 Januari 2022 - 17:47:00 WIB
6 Hari Pencarian Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Nihil, Operasi SAR Ditutup
Tim SAR melakukan pencarian terhadap Royan, remaja asal Brebes yang tenggelam di Sungai Cisanggarung. Hingga pencarian hari keenam, pencarian belum membuahkan hasil. (Foto: Basarnas Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Tim SAR gabungan akhirnya menutup proses pencarian terhadap remaja tenggelam atas nama Royan (13) yang tenggelam di Cisanggarung, Cirebon, enam hari lalu. Tim SAR menutup proses pencarian setelah selama sepekan melakukan penyusuran di sungai tersebut sejauh 10,2 kilometer (km). 

Hingga pukul 16.00 WIB, Rabu (26/1/2022), Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Cisanggarung sesuai rencana operasi SAR dengan hasil pencarian nihil. 

Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas menyebutkan, berdasarkan briefing bersama Tim SAR Gabungan dan juga pihak keluarga korban bahwa pencarian telah dilakukan secara maksimal. 

Namun tidak ditemukan tanda tanda penemuan korban maka operasi SAR ditutup. "Pencarian dinilai tidak lagi berjalan efektif serta mempertimbangkan situasi dan kondisi Tim SAR Gabungan di lapangan," kata Edy Pamungkas.

Sebelumnya Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan 3 Unit LCR di sekitar lokasi kejadian dan pencarian dari lokasi kejadian hingga ke muara sejauh 10,2 km.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: