5 Tempat Ngopi di Cianjur Jawa Barat

Wandira Yusniah D ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:25:00 WIB
5 Tempat Ngopi di Cianjur Jawa Barat
Saat ini tempat ngopi menjamur di Cianjur, Jawa barat. Selain menawarkan menu, tempat ngopi juga menyuguhkan fasilitas nyaman. (FOTO: ISTIMEWA)

JAKARTA, iNews.id - Saat ini, coffee shop atau tempat ngopi, semakin menjamur di tengah masyarakat, tak terkecuali di Cianjur, Jawa Barat. 5 tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat menjadi sasaran anak muda untuk nongkrong bersama teman-teman.

Coffee shop berlomba-lomba menyuguhkan tempat nyaman untuk sekadar bersantai atau mengerjakan tugas. Inilah rekomendasi 5 tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat yang asyik untuk kumpul bersama teman.

1. Lorong Temu Coffee & Eatery

Salah bagian indoor di Lorong Temu Coffee and Eatery. (FOTO: ISTIMEWA)
Salah bagian indoor di Lorong Temu Coffee and Eatery. (FOTO: ISTIMEWA)

Lorong temu merupakan salah satu tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat yang happening buat nongkrong ala millennial. Tempatnya yang cozy membuat orang-orang betah untuk berlama-lama di sini.

Untuk ruangan Indoornya sangat nyaman untuk mengerjakan tugas karena dilengkapi air condisioner sehingga terasa sejuk dan nyaman. Outdoor pun sangat nyaman untuk kumpul dengan teman-teman, suasananya yang homey dan asri karena terdapat banyak tanaman hidup di sana. Setiap minggu Lorong Temu mengadakan live music.
 
Lokasi Lorong Temu di Jalan Ottista II Nomor 36, RT 02/RW 11, Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jam operasionalnya dimulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. 

Selain kopi, Lorong Temu juga menyedikan makanan berat dan ringan. Seperti, sate taichan, pancake, tahu walik, dan lain-lain. Meski baru satu tahun buka, mereka mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 dan terus berinovasi.

2. Wiedu Kopi

Wiedu Kopi jadi salah satu tempat ngopi favorit anak muda. (FOTO: ISTIMEWA)
Wiedu Kopi jadi salah satu tempat ngopi favorit anak muda. (FOTO: ISTIMEWA)

Rekomendasi tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat selanjutnya, yaitu, Wiedu Coffee and Space atau Wiedu Kopi. Wiedu Coffee and Space merupakan pelopor es kopi susu pertama di Cianjur. Tempat ngopi ini didirikan pada 2018. 

Hingga saat ini, Wiedu Coffee and Space mampu menjaga eksistensinya sebagai tempat ngopi dengan pengunjung yang ramai setiap hari. Wiedu Coffee and Space didominasi outdoor sehingga asyik untuk dikunjungi di sore hari menuju malam. 

Tempatnya sangat strategis dan berada di deretan tempat kuliner Cianjur. Lokasinya berada di Sawah Gede, Kecamatan/Kabuapten Cianjur, Jawa Barat. Jam operasional Wiedu Coffee and Space dari pukul 12.00 hingga 23.00 WIB. 

Menu andalan dari tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat ini, yaitu, Wiedu Iced Coffee. Selain kopi, di sini juga terdapat menu lain, seperti Iced Yakult Lemon Fresh, Ice Hojicha, dan es kopi soda. Terdapat juga menu makanan ringan, seperti roti bakar dan makanan berat Ricebowl.

3. Dikala Coffee and Eatery

Dikala Coffee and Eatery yang setiap sudut ruangannya didesain Instagramable. (FOTO: ISTIMEWA)
Dikala Coffee and Eatery yang setiap sudut ruangannya didesain Instagramable. (FOTO: ISTIMEWA)

Share The Feels itulah slogan yang dipakai Dikala Coffe and Eatery dalam promosinya. Dikala Coffee and Eatery merupakan coffe shop terbaru di Cianjur yang dibuka pada Juli 2021. Karena itu, baru sedikit orang yang mengenal tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat satu ini. 

Desain interior yang sangat kekinian dan Instagramable memberi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Ruangan indoornya asyik dan cozy untuk dijadikan tempat berkumpul dengan teman-teman, spend time bersama keluarga, atau mengerjakan tugas sendirian. 

Dikala Coffee and Earery terletak di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur Nomor 112, Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jam operasionalnya pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. 

Menu dari tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat ini cukup bervariatif. Untuk menu andalan, Caramel Machiato. Jika ingin minuman yang menyegarkan, Red Pine Berry bisa menjadi pilihan. Pilihan makanannya juga banyak seperti Sandwich triple dekker dan potato mojos.

4. Selaras Space 

Penataan ruang So White Coffeetery menjadi daya tarik tersendiri. (FOTO: ISTIMEWA)
Penataan ruang Selaras Space menjadi daya tarik tersendiri. (FOTO: ISTIMEWA)

Selaras Space, salah satu tempat ngopi di Cianjur Jawa barat yang mengusung tema Indonesia pada menu makanannya. Awalnya Selaras Space merupakan mini bakery yang menjual berbagai cookies. Setelah itu mereka pun semakin berkembang dan membuat café dengan beragam menu makanan khas Indonesia dan menu kopi kekinian.

Kopi andalan dari Selaras Space, yaitu, Iced Coffee Selaras. Untuk menu makanan khas Indonesia yang tersedia di kafe ini adalah Beff Maranggi, Rawon, Soto Bandung, dan lainnya.

Mereka menyajikan menu-menu di atas dengan tampilan unik tidak seperti pada umunya. Mereka membuat plating seperti makanan mewah sehingga hal ini menjadi daya tarik pengunjung. 

Selaras Space buka pada pukul 11.30 hingga pukul 20.30, alamat dari Tempat ngopi ini tertelat di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Nomor 60c, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

5. So White Coffeetery

Menu Selaras Space, tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat satu ini mengusung tema Indonesia. (FOTO: ISTIMEWA)
Menu So White Coffeetery, tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat. (FOTO: ISTIMEWA)

So White Coffeetery atau yang biasa disingkat SWIC merupakan tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat dengan slogan “Made with pure heart, serve with love”. Pengelola membuat pengunjung nyaman berada ditempat ini. Dengan pelayanan ramah dan komunikatif menjadikan SWIC salah satu tempat favorit untuk berkumpul dengan teman-teman.

Menu andalan dari tempat ngopi ini adalah Coffee White dan Iced Redler Coffee, selain kopi, di sini juga terdapat menu non kopi, seperti Monkey Tropical dan Kino Candy. Lokasinya terletak di Area Parkir Gedung Assakinah, Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Nah, itulah 5 tempat ngopi di Cianjur Jawa Barat yang asyik dan nyaman untuk dikunjungi bersama teman, keluarga, dan pasangan. Jika kamu tertarik dan ingin mengetahui info lengkapnya kepoin langsung lewat media sosialnya.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: