5 Fakta Pegawai BPK Gadungan di Bandung, Nomor 4 Mencengangkan

Adi Haryanto · Jumat, 14 Januari 2022 - 16:31:00 WIB
5 Fakta Pegawai BPK Gadungan di Bandung, Nomor 4 Mencengangkan
Fikri Hidayat (27) pegawai BPK gadungan, warga Jalan Maleber, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, yang tampil necis layaknya pejabat VIP. (Foto: Tangkapan Layar)

Pelaku berhasil ditangkap seusai menipu Muhammad Erfan Afriyanto (26), warga Cilame Permai Blok 17, RT 1/19, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Dari hasil penipuan tersebut pelaku mendapatkan uang dari korban sebesar Rp179.270.000.

Dia bukan korban satu-satunya, sebab ada empat warga lainnya yang menjadi korban kelihaian pelaku. Yakni Agus Suryadianto dengan kerugian Rp200 juta, Tekad Rp25 juta, Yanto Rp86 juta, yang semuanya merupakan warga Jakarta. Satu korban lainnya Dedi warga Lembang, KBB, ditipu Rp4,5 juta.

Modus pelaku adalah mengiming-imingi bisnis dan pekerjaan yang menggiurkan, serta hal lain yang bisa dibantu dalam urusan pekerjaan. Sehingga para korban percaya dan mengirimkan sejumlah uang. Namun setelah uang diterima pelaku, kemudian pelaku kabur dan nomor ponselnya tidak bisa dihubungi.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: