5 Fakta Pegawai BPK Gadungan di Bandung, Nomor 4 Mencengangkan

Adi Haryanto · Jumat, 14 Januari 2022 - 16:31:00 WIB
5 Fakta Pegawai BPK Gadungan di Bandung, Nomor 4 Mencengangkan
Fikri Hidayat (27) pegawai BPK gadungan, warga Jalan Maleber, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, yang tampil necis layaknya pejabat VIP. (Foto: Tangkapan Layar)

4. Memakai Toyota Alphard

Saat berdinas Fikri selalu memakai mobil Toyota Alphard dan didampingi ajudan pribadi. Seperti di sebuah video yang merekam aktivitas singkatnya saat sedang meyakinkan korbannya.

Dia tampak keluar dari mobil Toyota Alphard sewaan dari hasil uang penipuan, di sebuah perkantoran dengan mengenakan batik coklat dan sepatu mengkilat. Lengkap dengan tanda pengenal berkalung di leher yang dimasukan ke dalam saku baju.

5. Residivis Kasus Polisi Gadungan

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengungkapkan, pelaku juga sering menyumbang sejumlah uang untuk ke pesantren. Termasuk membuat baju seragam PNS, tanda pengenal Kementerian Keuangan, cap rahasia negara, dan petangkat lainnya, agar orang atau para korbannya percaya dengan pekerjaannya.

"Pelaku ini residivis untuk kasus penipuan, karena di tahun 2017 pernah ditangkap jajaran Polrestabes Bandung untuk kasus mengaku sebagai anggota polisi," ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: