5 Fakta Pegawai BPK Gadungan di Bandung, Nomor 4 Mencengangkan

Adi Haryanto · Jumat, 14 Januari 2022 - 16:31:00 WIB
5 Fakta Pegawai BPK Gadungan di Bandung, Nomor 4 Mencengangkan
Fikri Hidayat (27) pegawai BPK gadungan, warga Jalan Maleber, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, yang tampil necis layaknya pejabat VIP. (Foto: Tangkapan Layar)

CIMAHI, iNews.id - Aksi tipu-tipu pegawai gadungan yang mengaku sebagai Kepala Audit Fungsional di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat yang saat ini sudah ditangkap Satreskrim Polres Cimahi, memang sangat meyakinkan. Pelaku bernama Fikri Hidayat (27), warga Jalan Maleber, Gang Sauyunan 3 Nomor 58, RT 4/5, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung ini, dalam setiap aktivitasnya selalu berpenampilan perlente. 

1. Sekolah hanya lulusan SMA 

Fikri ini hanyalah seorang lulusan SMA namun dia menuliskan gelar SH dan M.Hum pada kartu namanya. Bahkan di dalam identitas kependudukan dia memalsukan pekerjaan di KTP dengan mengaku sebagai seorang PNS. 

2. Tutur Kata dan Gesturnya Meyakinkan 

Dalam memperdaya para korbannya, pria ini tampil dengan tutur kata dan gestur tubuhnya layaknya seorang pejabat. Terlihat saat dia merekam video singkat ketika di dalam mobil Alphard. Sambil bersender di kursi tengah dan menghadap sebuah laptop, dia menceritakan perjalanannya dengan tutur bahasa dan mimik muka yang begitu meyakinkan. 

"Selamat pagi, hari ini tanggal 11 September 2021, sedang melaksanakan kegiatan di kota Cirebon selama dua hari, dengan dikawal vooridjer dan ajudan sekaligus sekpri," tuturnya. 

3. Memakai Cincin Mengkilap

Untuk menambah penampilannya semakin berkelas, Fikri juga menyematkan jam tangan di lengan kiri serta sebuah cincin mengkilap di jari manis lengan kanannya. Cincin yang terlihat berbalut berlian itu beberapa kali dimainkannya saat dia berbicara di dalam Alphard. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: