4 Begal Ngaku Polisi Rampas Motor dan Ponsel Warga di Jalan Aceh Bandung

Agus Warsudi · Selasa, 10 November 2020 - 22:13:00 WIB
4 Begal Ngaku Polisi Rampas Motor dan Ponsel Warga di Jalan Aceh Bandung
Foto/Ilustrasi

BANDUNG, iNews.id - Empat pria pelaku begal yang mengaku polisi merampas satu unit sepeda motor di Jalan Aceh, Kota Bandung. Peristiwa ini menambahkan rentetan kejahatan jalanan yang meresahkan warga Kota Bandung.

Kasus yang terjadi pada Minggu 8 November 2020 sekitar pukul 22.00 WIB ini dilaporkan korban Alip Sulaeman ke Polsek Sumur Bandung. Saat ini Unit Reskrim Polsek Sumur Bandung masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kronologi kejadian berawal saat korban Alip Sulaeman berboncengan dengan temannya keliling Kota Bandung sambil menikmati suasana malam.

Saat melintas di Jalan Aceh, korban Alip dihentikan oleh empat pria. Para pelaku begal itu mengaku polisi dan menggertak Alip. Dengan nada keras, pelaku menanyakan korban anggota geng motor atau bukan.

"Korban diminta turun dari motor dan menyerahkan telepon seluler (ponsel) miliknya. Korban ketakutan karena diancam akan ditembak oleh pelaku. Namun pelaku tak menodongkan senjata api. Setelah itu, pelaku merampas motor dan ponsel korban dan melarikan diri," kata Kapolsek Sumur Bandung AKP Septa.

Menurut keterangan korban, ujar Kapolsek, pelaku beralasan meminjam motor, ponsel, dan akan dikembalikan. "Setelah dapat motor dan ponsel, para pelaku meninggalkan korban di Jalan Aceh," ujar AKP Septa.

Atas kejadian itu, korban Alip melapor, Polsek Sumur Bandung. "Kita sudah terima laporannya dan saat ini tengah diselidiki," tutur Kapolsek.

Editor : Agus Warsudi