38 Pegawai dan Anggota DPRD Jabar Positif Covid-19, Sekwan: Kami Akan Fasilitasi Isolasi

Agung Bakti Sarasa, Sindonews ยท Sabtu, 15 Agustus 2020 - 09:43 WIB
38 Pegawai dan Anggota DPRD Jabar Positif Covid-19, Sekwan: Kami Akan Fasilitasi Isolasi
Gedung DPRD Jabar (Foto: Sindoews/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Kabar mengejutkan datang dari DPRD Jawa Barat. Sebanyak 38 orang yang terdiri atas pegawai dan anggota DPRD Jabar positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Kabar tersebut berawal dari beredarnya tangkapan layar hasil tes swab di DPRD Jabar. Tampak tertulis sebanyak 15 anggota DPRD Jabar dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Jabar, Ida Wahida Hidayati mengungkapkan total pegawai DPRD Jabar yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 38 orang. Ida menjelaskan, ke-38 pegawai DPRD tersebut terdiri dari sejumlah anggota DPRD Jabar, pegawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS di lingkungan DPRD Jabar. Meski begitu, Ida belum bisa merinci jumlahnya.

"38 orang yang positif, saya mendapatkan datanya dari Labkesda Jabar, tapi belum diinvetarisir berapa orang anggota, berapa PNS, berapa non-PNS karena campur. Kita sedang inventarisir, soalnya hasilnya baru datang dari Labkesda," kata Ida, Jumat (14/8/2020).

Ida pun mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih banyak mengingat baru menerima laporan tersebut. Namun, kata Ida, pihaknya telah berupaya memfasilitasi ke-38 orang pegawai tersebut untuk menjalani isolasi di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar di Kota Cimahi.

"Laporannya barusan tiba, sekitar 15 menit yang lalu (sekitar pukul 16.00 WIB). Kita sedang koordinasi ke sana-ke sini, karena kami akan memfasilitasi isolasi mandirinya di BPSDM. Kita menganjurkan semuanya ke sana, supaya aman," katanya.

Sebelumnya beredar tangkapan layar data sejumlah anggota dan pegawai DPRD Jabar yang terkonfirmasi positif. Rata-rata memiliki CT hasil di atas 36,7. Dari data tersebut, terdapat sejumlah nama anggota DPRD Jabar yang dinyatakan positif Covid-19, di antaranya dari Fraksi Demokrat, PKB dan PDIP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tes swab di lingkungan DPRD Jabar digelar Rabu (12/8/2020) yang diikuti sekitar 100 orang. Mereka diperiksa tim kesehatan dari Labkesda Jabar.

"Nanti kalau sudah jelas berapaa anggotanya, mungkin ketua Dewan yang akan mengumumka," ucap Ida.


Editor : Nani Suherni