3 Preman Ditangkap karena Aniaya Pria Tua di Depok

Iyung Rizky ยท Kamis, 19 Desember 2019 - 12:34 WIB
3 Preman Ditangkap karena Aniaya Pria Tua di Depok
Penangakapan salah satu preman mabuk di Depok. (Foto: iNews/Iyung Rizky)

DEPOK, iNews.id - Sejumlah preman diamankan Tim Jaguar Polrestro Depok usai mengeroyok pria tua di Jalan Raya Bogor, Cimanggis. Depok, Jawa Barat (Jabar). Pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda, Rabu (18/12/2019) malam.

Penangkapan bermula saat Tim Jaguar Polrestro Depok yang mendapat aduan dari seorang pria tua yang mengaku menjadi korban penganiayaan. Tak lama, tim langsung mendatangi lokasi kejadian.

Petugas mendatangi sebuah toko helm yang diduga dijaga salah satu pelaku. Kepada polisi, pelaku mengakui memukul pria tua tersebut karena mencuri ijazah miliknya.

“Dia mencuri ijazah SD dan SMA saya, ga tahu untuk apa,” kata salah satu pelaku.

BACA JUGA: Belasan Preman di Kawasan Gambir Ditangkap Polisi

Selanjutnya, tim menyisir lokasi untuk menemukan senjata tajam yang sebelumnya digunakan mengancam keluarga korban. Hasilnya, tim menemukan balok yang dimodifikasi dengan memasang mata pisau di ujungnya dan sebuah batu besar yang digunakan untuk memukul korban.

Tim lantas bergerak mencari pelaku lain. Informasi yang didapat, pelaku ada di sebuah warung di Jalan BDB, Cilangkap, Tapos. Saat memeriksa warung tersebut, pelaku yang sedang berpura–pura mencuci piring langsung diamankan oleh petugas.

Menurut anak korban, Manurung, pelaku sudah seringkali mencari perkara kepada para pedagang yang berada di Jalan Raya Bogor, Cilodong. Pelaku juga sering mengancam para korban dengan senjata tajam dalam keadaan mabuk.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 17 Preman Parkir Minimarket di Kebon Jeruk

“Mereka ga malak, tapi kalau lagi mabuk, bikin rusuh, mereka suka ngajak berantem sampai mati,” katanya.

Wakatim Jaguar, Aiptu Tulus Widodo mengatakan pelaku berjumlah tiga orang dan diduga dalam pengaruh minuman keras (miras). Terkait motif pengeroyokan, petugas masih akan mendalami.

Ketiga pelaku dibawa ke Polsek Cimanggis untuk diperiksa. Akibat tindakannya, pelaku terancam pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.


Editor : Umaya Khusniah