3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalur Cirebon-Bandung

Toiskandar ยท Sabtu, 07 Maret 2020 - 22:10 WIB
3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalur Cirebon-Bandung
Kondisi mobil Toyota Agya yang rusak di bagian roda depan setelah tabrakan beruntun di jalur Cirebon-Bandung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Tiga kendaraan terlibat tabrakan beruntun di ruas jalur utama Cirebon-Bandung, tepatnya di Desa Kedung Bunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (7/3/2020) sore. Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Tabrakan melibatkan minibus, Elf, dan tangki air ini, juga mengakibatkan dua pengemudi terluka. Kedua korban, masing-masing pengemudi minibus dan tangki air langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kedua korban mengalami cidera ringan di bagian kaki dan kepala karena terbentur badan kendaraan. Beruntung, keduanya hanya perlu menjalani perawatan jalan setelah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

Anggota Unit Laka Satlantas Polresta Cirebon Aiptu I Daryana mengatakan, peristiwa kecelakaan karambol ini berawal saat minibus Toyota Agya yang melaju dari arah Bandung menuju Cirebon, oleng ke jalur kanan. Mobil itu kemudian menerjang Elf yang melaju dari arah sebaliknya, Cirebon-Bandung.

Kerasnya benturan membuat Elf yang ditabrak minibus kehilangan kendali. Mobil Elf tersebu selanjutnya menabrak truk tangki yang melaju di depannya.

“Jadi ada tiga kendaraan yang terlibat. Tidak ada korban manusia, hanya luka ringan dan kerugian material,” kata Aiptu I Daryana.

Penyebab pasti kecelakaan beruntun itu belum diketahui. Namun, dugaan sementara, pengemudi minibus kurang fokus saat berkendara sehingga kendaraannya oleng dan masuk ke jalur lawan.

“Saya mau ke daerah Cirebon. Saya juga kurang tahu, saya jalan biasa, tahu-tahu goyang ke kanan karena ditabrak minibus. Setirnya jadi macet dan akhirnya saya nabrak mobil tangki,” kata pengemudi Elf, Sanudin.

Petutas Unit Laka yang datang ke lokasi langsung menggelar olah TKP. Polisi meminta keterangan ssjumlah saksi, termasuk pengenudi yang terlibat kecelakaan.

Dari pantauan iNews, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol itu masih melintang di tengah jalan jalur Cirebon-Bandung, Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Sabtu sore. Kondisi ketiga kendaraan jenis minibus, Elf, dan truk tangki air ringsek di bagian depan. Bahkan, minibus yang menabrak Elf rusak berat di bagian roda depan.


Editor : Maria Christina