20 Hektare Lahan Gambut di Sekitar Bandara Kertajati Terbakar

Mohamad Zeni Johadi ยท Sabtu, 28 September 2019 - 22:12 WIB
20 Hektare Lahan Gambut di Sekitar Bandara Kertajati Terbakar
Petugas gabungan saat berupaya memadamkan api kebakaran lahan gambut di areal Bandara Kertajati, Majalengka, Jabar, Sabtu (28/9/2019) malam. (Foto: iNews/M Zeni Johadi)

MAJALENGKA, iNews.id – Puluhan hektare lahan gambut yang berada di areal Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terbakar, Sabtu (28/9/2019) malam. Petugas gabungan dari unsur relawan BPBD, serta pemadaman bandara dan Pertamina dikerahkan ke lokasi kobaran api.

Pantauan iNews di lokasi, kobaran api terlihat dari luar maupun dalam areal bandara. Titik api bahkan meluas hingga mendekati areal landasan pacu atau runway bandara.


Kepala BPBD Majalengaka Agus Permana

Saat ini, kondisi di sekitaran lokasi areal yang terbakar dijaga ketat petugas dan awak media dilarang untuk mendekat untuk mengambil gambar. Informasi yang dihimpun, areal lahan gambut yang terbakar mencapai 20 hektare.

"Sebagian besar yang terbakar itu memang lahan kosong yang ditumbuhi ilalang. Titik yang terbakar di luar maupun di dalam area bandara. Kami masih upayakan lakukan pemadaman,” ujar Pelaksana BPBD Majalengka Agus Permana, Sabtu (28/9/2019).


Editor : Donald Karouw