20 Anggota GMBI Diamankan, 5 Orang Positif Narkoba

Andrian Supendi ยท Sabtu, 29 Januari 2022 - 01:35:00 WIB
20 Anggota GMBI Diamankan, 5 Orang Positif Narkoba
Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif saat menggerbek markas GMBI (Andrian Supendi/MNC Portal)

INDRAMAYU, iNews.id - Petugas Polres Indramayu mengamankan 20 anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Mereka diamankan terkait kericuhan yang dilakukan oleh massa LSM GMBI di Mapolda Jawa Barat (Jabar).

"Polres Indramayu mengamankan tujuh orang anggota Ormas GMBI yang melakukan pemberangkatan dari Wilayah Indramayu menuju ke Bandung untuk melakukan unjuk rasa. Sedangkan 13 orang lainnya merupakan penyerahan dari Mapolda Jabar. Jadi total yang kita amankan ada 20 orang," kataKapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, Jumat (28/1/2022).

Dari 20 orang yang diamankan, Lima diantaranya diketahui positif Narkoba. Hal tersebut terungkap dari cek urine yang dilakukan Polisi usai menggelar sweeping terhadap para anggota GMBI setelah pulang dari Mapolda Jabar.

"Lima orang yang diketahui positif narkoba berinisial ART, RUS, BAM, JAY, dan DDS semuanya warga Kabupaten Indramayu. Mereka akan dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut," kata Lukman.

Sedangkan, kata Lukman, 15 orang lainnya yang dinyatakan negatif narkoba selanjutnya akan diberi peringatan tegas dan membuat surat penyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: