2 Rumah Sakit di Bekasi Terendam Banjir, Pasien Dipindahkan

Rahmat Hidayat ยท Selasa, 25 Februari 2020 - 16:22 WIB
2 Rumah Sakit di Bekasi Terendam Banjir, Pasien Dipindahkan
Banjir di Bekasi, Selasa (25/2/2020) (Foto: Antara)

BEKASI, iNews.id - Banjir di Kota Bekasi kian meluas, tidak hanya permukiman warga tapi juga merendam dua rumah sakit di Jalan Raya Kartini, Margayu, Bekasi timur. Aktivitas rumah sakit lumpuh dan sejumlah pasien dievakuasi.

Rumah Sakit Islam Dokter Subki Abdul Kadir dan Rumah Sakit Kartini terendam banjir. Banjir merendam kedua rumah sakit tersebut dengan ketinggian mencapai dua meter.

Ada 14 pasien yang dievakuasi tim SAR menggunakan perahu karet. Peralatan medis juga dipindahkan ke lantai dua rumah sakit.

"Sejak pagi terendam, ini dievakuasi," kata salah satu perawat, Puji, Selasa (25/2/2020).

Selain kedua rumah sakit, banjir juga merendam ribuan permukiman, sekolah dan pertokoan. Sejumlah warga mengungsi di tempat pengungsian sementara seperti pom bensin dan masjid setempat.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Banjir (BPBD) Kota Bekasi memastikan wilayahnya lumpuh akibat diterjang luapan banjir pada Selasa (25/2/2020) pagi. Sebab, banjir hampir menerjang semua permukiman, akses jalan warga yang tersebar di 56 Kelurahan se- Kota Bekasi.

"Saya pastikan hari ini (Selasa) Kota Bekasi lumpuh akibat luapan banjir di permukiman warga maupun akses jalan," ujar Kepala BPBD Kota Bekasi, Muhammad Jufri, Selasa (25/2/2020).


Editor : Muhammad Fida Ul Haq