2 Profesor ITB Dapat Penghargaan atas Penelitian Sains

Sindonews, Arif Budianto ยท Kamis, 05 November 2020 - 12:52:00 WIB
2 Profesor ITB Dapat Penghargaan atas Penelitian Sains
Dua profesor dari Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima penghargaan hasil penelitian pada bidang sains. (Foto ist).

BANDUNG, iNews.id - Dua profesor dari Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima penghargaan dari The Hitachi Global Foundation Asia Innovation Award 2020. Penghargaan tersebut atas hasil penelitian pada bidang sains.

Kedua profesor tersebut adalah Prof. Dr. Tati Latifah Mengko dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI). Dia mendapat penghargaan "Outstanding Innovation Award".

Kemudian Prof. Dr. Gede Suantika dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) yang mendapatkan atas karyanya "Encouragement Award".

"Hitachi Global Foundation Asia Innovation Award sendiri adalah program baru kami yang mengakui pencapaian luar biasa dalam penelitian dan pengembangan di bidang sains dan teknologi serta mendorong implementasi sosial dengan tujuan berkontribusi pada SDGs," ujar President The Hitachi Global Foundation Ishizuka Tatsuro dalam keterangan yang diterima Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, dalam siaran persnya, Kamis (5/11/2020).

Dalam Hitachi Award 2020 tersebut, Prof. Tati Mengko mendapat penghargaan atas pengembangan Alat Pendeteksi Dini Penyakit Kardiovaskular NIVA (Non-Invasive Vascular Analyzer).

Semantara Prof. Gede Suantika atas pengembangan Hybrid Zero Waste (ZWD)-Recirculating Aquaculture System (RAS), sistem akuakultur tertutup untuk pembudidayaan udang yang super intensif dan implementasi keindustriannya di tambak udang berkelanjutan di indonesia.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: