2 Hari Lagi, Polisi Umumkan Hasil Autopsi Jasad Lina Mantan Istri Sule

Antara ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 20:46 WIB
2 Hari Lagi, Polisi Umumkan Hasil Autopsi Jasad Lina Mantan Istri Sule
Kabid Humas Polda Jabar, Saptono Erlangga Waskitoroso, Kamis (9/1/2020) (Foto: iNews/ Mujib)

BANDUNG, iNews.id - Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan pihak kepolisian akan mengumumkan hasil autopsi ibu Rizky Febian, Lina Zubaedah, Jumat (31/1/2020) besok.

Menurut dia, pihak kepolisian sudah mengantongi semua hasil penyelidikan, termasuk hasil autopsi jenazah Lina. Namun, dia belum bisa menyebutkan hasil penyelidikan tersebut.

"Semua hasil selama autopsi Lina Jubaedah akan kami umumkan besok (Jumat) di Polrestabes Bandung pada pukul 14.00 WIB," kata Erlangga di Bandung, Kamis (30/1/2020).

Menurut Erlangga, polisi akan mengumumkan hasil autopsi tersebut seiring dengan hasil penyelidikan atas dugaan pembunuhan. Polisi menindaklanjuti laporan Rizky Febian yang menduga adanya pembunuhan.

"Iya, kalau dilaporkan dengan ketidakwajaran dugaan pembunuhan itu 'kan laporan awal dari Rizky, lebih jelasnya besok Jumat," kata Erlangga.

Sejauh ini, kata dia, polisi memerlukan waktu yang lebih banyak dalam menyelidiki dugaan kejanggalan dalam kematian Lina.

Semula pihaknya berencana mengumumkan hasil dalam 2 pekan setelah autopsi. Namun, hasilnya akan diumumkan setelah lebih dari 3 pekan.

"Hasilnya Ibu Lina memang estimasinya dalam proses lab ini normatifnya 14 hari kerja. Namun, kami penyidik masih menunggu hasil laboratorium forensik," katanya.

Seperti diketahui, Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) di kediamannya, Jalan Neptunus, Kota Bandung. Kematian Lina tersebut dilaporkan Rizky Febian karena penyanyi muda itu menduga bahwa terdapat kejanggalan.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq