2 Desa di Majalengka Diterjang Badai Gunung Ciremai, Puluhan Rumah Rusak Parah

Mohamad Zeni Johadi ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 18:35 WIB
2 Desa di Majalengka Diterjang Badai Gunung Ciremai, Puluhan Rumah Rusak Parah
Rumah warga rusak parah diterjang badai Gunung Ciremai di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (21/10/2019). (Foto: iNews/Mohamad Zeni Johadi)

MAJALENGKA, iNews.id – Puluhan rumah warga di dua desa di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), rusak parah diterjang badai Gunung Ciremai, yang terjadi sejak Minggu malam hingga Senin siang (21/10/2019). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Selain merusak rumah-rumah di Desa Tejamula Blok Cibuluh dan Desa Argalingga Blok Cikaracak, badai juga memorakporandakan bangunan sekolah dan balai desa. Detik-detik saat badai menerjang terekam video amatir.

Angin kencang itu juga merusak atap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SD) Tejamulya 2. Sejumlah guru dan murid keluar dari kelas untuk menyelamatkan diri.

Musibah ini membuat warga kaget. Biasanya, badai Gunung Ciremai yang muncul setiap tahun tidak sampai ke permukiman warga. Namun, kali ini angin kencang menyapu permukiman dan merusak banyak bangunan. Kebanyakan rumah rusak di bagian atap karena diterbangkan angin.

“Banyak rumah warga yang rusak termasuk gedung sekolah dan balai kampung rusak parah. Kerugian cukup besar, apalagi untuk rumah yang dari baja ringan,” kata warga, Atang, Senin (21/10/2019).

Warga menunjuk rumah-rumah yang rusak diterjang badai Gunung Ciremai di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (21/10/2019). (Foto: iNews/Mohamad Zeni Johadi)

Hingga kini warga Desa Tejamula dan Desa Argalingga yang atap rumah rumahnya rusak, terpaksa mengungsi. Mereka berharap mendapat bantuan dari Pemkab Majalengka agar bisa menempati rumah pada malam hari. Warga juga masih cemas badai Gunung Ciremai kembali datang.


Editor : Maria Christina