19 Saksi Pembunuhan Ella Diperiksa, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Yuwono ยท Kamis, 20 September 2018 - 21:36 WIB
19 Saksi Pembunuhan Ella Diperiksa, Polisi Belum Tetapkan Tersangka
Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko Adi Putra memberi keterangan perkembangan kasus pembunuhan karyawati bank di Lembang, Jabar, Kamis (20/9/2018). (Foto: iNews/Yuwono)

CIMAHI, iNews.id – Kasus pembunuhan karyawati bank BUMN, Ella Nurhayati (42), di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), masih misterius. Polres Cimahi hingga kini telah memeriksa 19 saksi, termasuk anak korban. Namun, polisi belum menetapkan tersangka.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko Adi Putra memaparkan, dari 19 saksi yang diperiksa untuk memenuhi alat bukti, empat di antaranya merupakan saksi ahli. Saksi ahli dilibatkan untuk memeriksa anak tunggal korban MA (16), yang diketahui anak berkebutuhan khusus.

“Dari 15 saksi, salah satunya anak korban yang berkebutuhan khusus, sehingga ahli yang kami hadirkan adalah psikiater, ahli kejiwaan,” kata Niko di Mapolres Cimahi, Kamis (20/9/2018).

Korban Ella ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Kampung Pangragajian, Desa Kayuambon, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, pada Selasa (11/9/2018) lalu. Polisi menemukan 28 luka tusukan di tubuhnya. Kejadian itu baru diketahui tetangga setelah anak korban keluar rumah sambil berteriak meminta tolong. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung melaporkan kasus itu ke polisi.

Berdasarkan hasil identifikasi, tusukan mematikan di bagian dada yang menyebabkan kematian kematian korban Ella. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sebelumnya, dipastikan tidak ada barang berharga korban yang hilang. Tidak ada juga tanda-tanda orang lain masuk ke kamar korban. Korban hanya berdua bersama anak tunggalnya, MA, yang menjadi saksi kunci kasus pembunuhan ini.


Editor : Maria Christina