116 SD se-Kota Cimahi Gelar PTM Terbatas, Hari Pertama Siswa Bingung Cari Ruang Kelas

Yuwono Wahyu ยท Selasa, 07 September 2021 - 13:07:00 WIB
116 SD se-Kota Cimahi Gelar PTM Terbatas, Hari Pertama Siswa Bingung Cari Ruang Kelas
Guru SDN Cipageran Mandiri 1 menegur siswi kelas 1 yang kebingungan mencari ruang kelas pada hari pertama PTM. (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)

CIMAHI, iNews.id - Sebanyak 116 sekolah dasar (SD) se-Kota Cimahi, serentak menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), Selasa (7/9/2021) pagi. Pada hari pertama PTM, siswa kelas 1 SD tampak kebingungan mencari kelas karena tidak didampingi orang tua.

Sekolah melarang orang tau masuk ke lingkungan sekolah apalagi ke ruang kelas. Petugas meminta para orang tua yang menunggu anak mereka di gerbang, tidak berkerumun. 

Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di sekolah selama PTM berlangsung. Sekolah juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Seperti tampak di SDN Cipageran Mandiri 1. 

Dalam PTM SD, setiap ruang kelas hanya diisi maksimal 50 persen dari kapasitas. Selain itu, siswa dan guru wajib memakai masker. Tempat duduk antarsiswa pun berjarak 1,5 meter. 

Setelah proses kegiatan belajar mengajar selesai, para siswa keluar kelas dengan mengantre. Mereka juga diwajibkan mencuci tangan. Sedangkan orang tua yang menjemput putra putri mereka harus menunggu di luar sekolah dan dilarang berkerumun.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: