1 Warga Cirebon Positif Korona Dirawat di RSD Gunung Jati, 4 Berstatus Suspect

Antara, Miftahudin ยท Sabtu, 14 Maret 2020 - 20:33 WIB
1 Warga Cirebon Positif Korona Dirawat di RSD Gunung Jati, 4 Berstatus Suspect
Direktur Utama RSD Gunung Jati Kota Cirebon Ismail Jamaludin (kiri) bersama Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu (14/3/2020). (Foto: Antara)

CIREBON, iNews.id – Seorang warga Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), yang positif terinfeksi virus korona dan empat suspect Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon. Kondisi pasien yang sudah lima hari dirawat itu mulai membaik.

Direktur Utama (Dirut) RSD Gunung Jati Kota Cirebon Ismail Jamaludin mengatakan, pasien positif korona itu disebut sebagai pasien nomor 10. “Ada satu pasien kita (RSD Gunung Jati) yang nomor 10 positif korona,” kata Ismail Jamaludin di Cirebon, Sabtu (14/3/2020).

Ismail mengatakan, pasien yang positif terinfeksi virus korona itu sudah dirawat di RSD Gunung Jati sejak lima hari lalu. Dari uji laboratorium pertama, pasien nomor 10 dinyatakan positif terinfeksi virus korona.

“Namun kondisinya sampai sekarang sudah mulai membaik. Kami masih terus pantau perkembangan pasien, meskipun saat ini menunjukkan kondisi yang stabil,” katanya.

Selain merawat seorang yang positif terinfeksi virus korona, RSD Gunung Jati juga merawat empat orang lainnya di ruang isolasi. Namun, empat orang yang diisolasi itu juga dalam keadaan membaik. Pihak rumah sakit telah mengirimkan swab keempatnya ke Litbangkes Kementerian Kesehatan.

“Total ada lima orang yang dirawat di ruang isolasi dan semuanya sudah stabil. Sementara empat pasien tinggal menunggu swab. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” katanya.


Editor : Maria Christina