1 Penumpang Minibus Tewas Akibat Kecelakaan di Garut

Antara ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 13:50 WIB
1 Penumpang Minibus Tewas Akibat Kecelakaan di Garut
Ilustrasi jenazah (Foto AFP)

GARUT, iNews.id - Sebuah minibus mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Akibatnya seorang penumpang minibus tewas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan lima penumpang luka-luka dan seorang sopir mendapatkan perawatan medis serta kendaraan rusak. Dia menduga sopir mengantuk hingga akhirnya masuk ke selokan.

Peristiwa kecelakaan itu bermula, menurut dia saat angkutan umum jenis minibus atau elf nomor polisi Z-7933-D dikemudikan Ganjar Darusalam melaju cukup kencang dari arah Garut menuju Bayongbong. Setelah melewati tikungan, sopir minibus tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

"Sewaktu melintasi jalan menikung ke kanan dan agak menanjak hilang kendali ke kiri jalan kemudian terjatuh ke dalam selokan yang berkedalaman 4 meter dengan posisi terguling miring," ungkapnya.

Korban kecelakaan itu, dia mengatakan sudah dievakuasi dari dalam kendaraan. Korban yang luka-luka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Atas kejadian itu, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi bangkai kendaraan ke markas Polres Garut untuk penyelidikan lebih lanjut. Polisi belum memintai keterangan sopir minibus terkait kecelakaan tersebut karena masih dirawat di RSUD Garut.

"Sopir masih dirawat di RSUD Garut," ucap Asep.


Editor : Faieq Hidayat