Petugas Damkar Subang mengevakuasi jasad seorang kakek yang terprosok ke dalam sumur. (Foto: iNews.id/Yudy Heryawan Juanda)
Yudy Heryawan Juanda

SUBANG, iNews.id - Seorang kakek ditemukan tewas di dalam sumur di area permakaman Kampung Sarinem, Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Sabtu (17/9/2022) petang. Penemuan jasad kakek malang ini pun sempat menggemparkan warga sekitar.

Korban atas nama Wardi (70) ditemukan isterinya, Unayah, di dalam sumur di areal permakaman setelah dilakukan pencarian seharian. Karena suaminya tersebut tidak pulang ke rumah sejak Jumat (16/9/2022) siang.

Terpantau, proses evakuasi jasad korban berjalan dramatis. Petugas Damkar Subang harus berkali-kali masuk ke dalam sumur untuk melakukan evakuasi. Sempitnya lubang sumur cukup menyulitkan petugas saat proses evakuasi. Setelah empat jam kemudian jasad korban dapat diangkat dari dalam sumur.

Menurut Kapolsek Cibogo, AKP Ikin Sodikin, dari hasil pemeriksaan beberapa saksi, korban yang merupakan seorang petugas kebersihan di permakaman tersebut diduga terperosok ke dalam sumur saat hendak mengambil air atau membersihkan sumur tersebut.

Hal tersebut terlihat dari adanya tali ke dalam sumur yang diduga digunakan oleh korban untuk turun. Bahkan barang korban yang berada di atas sumur berupa tas berisi uang dan ponsel tidak hilang.

"Diduga korban meninggal akibat kehabisan napas di dalam sumur," kata Kapolsek.

Setelah berhasil di evakuasi, Tim Inafis Polres subang langsung melakukan identifikasi. Setelah tidak ditemukan adanya luka akibat kekerasan, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT