Gardu Induk Braga PLN UID Jabar. Selama PPKM darurat, PLN UID Jabar menjamin keandalan dan pasokan listrik ke rumah sakit rujukan dan industri oksigen medis. (Foto: iNews/Ervan David)
Ervan David

BANDUNG, iNews.id - Selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menjamin keandalan jaringan dan pasokan listrik ke 142 rumah sakit rujukan Covid dan sepuluh industri pemasok oksigen. Jaminan ini bentuk dukungan PLN terhadap rumah sakit dalam upaya mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Manajer Subid Perencanaan dan Pengelolaan Operasi PLN UID Jabar Izbet Alighorky mengatakan, pasokan listrik PLN saat ini sebesar 13.106 megawatt dengan beban puncak 7694 megawatt.

"Masih ada cadangan daya sebesar 5.412 megawatt untuk memenuhi keperluan rumah sakit dan industri oksigen se-Jawa Barat," kata Izbet Alighorky, Kamis (8/7/2021).

Selain itu, ujar Izbet, PLN UID Jabar juga menyiagakan 4.137 petugas untuk menjaga pasokan listrik rumah sakit yang tersebar di Jabar, tetap andal, tanpa gangguan.

"Pasokan listrik yang andal ini diharapkan bisa mengoptimalkan kinerja rumah sakit dalam merawat para pasien dan mengatasi lonjakan kasus Covid," ujar Izbet Alighorky.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT