Rizky Ananda Musa (tengah) memprediksi permintaan terhadap produk kecantikan, terutama skincare akan meningkat menjelang Lebaran 2022. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Wanita ingin selalu tampil cantik, terutama pada momentum spesial Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022. Karena itu, permintaan produk skincare diprediksi akan meningkat menjelang hari besar agama Islam tersebut.

Prediksi itu juga didasarkan atas daya beli masyarakat terus membaik dan kepedulian kaum wanita terhadap kesehatan kulit pun terus meningkat. "Permintaan produk kecantikan diprediksi meningkat khususnya skincare dan makeup untuk menunjang penampilan saat hari raya," kata Owner Skin Solution (Skinsol) Group Rizky Ananda Musa, Minggu (17/4/2022). 

Rizky Ananda Musa menyatakan, pandemi Covid-19 memberi pelajaran berharga terutama dalam perencanaan bisnis dan daya tahan terhadap ketidakpastian ekonomi semakin matang. "Ke depan, Skinsol akan meluncurkan pabrik minuman herbal yang dapat membantu menjaga kesehatan," ujarnya. 

Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, tutur Rizky Ananda Musa, harus menjadi momentum kebangkitan dunia usaha. Apalagi, pemerintah sudah memberikan pelonggaran aktivitas usaha serta aktivitas masyarakat seiring dengan capaian vaksinasi. 

Setelah dua tahun aktivitas usaha dibatasi lantaran kasus Covid-19, harus menjadi pelajaran berharga bagi para pengusaha ataupun masyarakat pada umumnya dalam menjalankan bisnis. "Sekarang harus menjadi momentum titik balik untuk para pelaku usaha, dimulai dari Ramadan dan Idulfitri ini," tutur Rizky Ananda Musa.

Wanita pengusaha ini mengatakan, Skinsol siap membantu pelaku usaha yang bergerak di bidang skincare dalam memulai bisnisnya. "Kami bisa memfasilitasi konsep, packaging, izin edar BPOM, dan sertifikasi halal. Datang kesini hanya tinggal bawa konsep dan keinginan produk seperti apa," ucapnya.

Tidak hanya pelaku usaha individu, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) juga akan difasilitasi jika akan memulai bisnis skincare dengan modal minim tapi hasil maksimal. "Tinggal datang saja nanti ke sini (PT SkinSol Kosmetik Industri), sudah ada beberapa juga yang mulai," ujar Rizky Ananda Musa. 

Sementara itu, Owner Skinsol Group Michael Simon mengatakan, sebagai bentuk syukurnya, Skinsol juga menggelar buka bersama sekaligus menyalurkan santunan kepada 500 anak yatim piatu. "Sebagai bentuk syukur atas rencana perusahaan ke depan, semoga kita bisa terus bangkit dari Pandemi Covid-19," kata Michael Simon. 

Dia menyatakan, kegiatan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim bisa menumbuhkembangkan nilai-nilai solidaritas sosial antarsesama. "Karena sejatinya dalam hidup, tidak ada yang lebih menyenangkan selain dapat berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Owner Skinsol Group Rizky Ananda Musa dan Michael Simon menggelar buka bersama anak yatim piatu. (FOTO: ISTIMEWA)

Editor : Agus Warsudi

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network