Warga Sukamakmur Kabupaten Bogor digegerkan penemuan mayat bayi di saluran air. (Foto: Ist)
Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR, iNews.id - Warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor digegerkan penemuan mayat bayi dalam salura air di wilayah Kampung Cisurian, Kamis (7/7/2022) siang. Semua mayat tersebut dikira boneka

Kapolsek Sukamakmur Iptu Sutopo Pranolo mengatakan, mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan sekira pukul 15.30 WIB. Awalnya, terdapat beberapa warga yang hendak memasak di saung area persawahan sekitar lokasi.

"Sambil berjalan di pinggiran kali kecil (selokan) kemudian melihat seperti sosok boneka dalam kondisi telungkup telanjang tanpa baju," kata Sutopo dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Namun, ketika didekati rupanya benda mirip boneka itu adalah mayat bayi perempuan. Dari situ, warga melaporkan temuannya kepada Ketua RT setempat dan menghubungi pihak Polsek Sukamakmur. "Tali pusarnya masih menempel," katanya.

Hasil musyawarah dari Muspika, Pemdes Sukamakmur dan tokoh masyarakat mayat bayi tersebut langsung dimakamkan. Kasus temuan ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. "Mayat bayi tersebut langsung prosesi pemakaman," katanya.


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT