Apel Peringatan HUT ke-275 PT Pos Indonesia bertema “Pos Indonesia Membangun Negeri’ di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Jalan Cilaki, Kota Bandung, Kamis (26/8/2021). (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id – Di usia ke-275, PT Pos Indonesia (Persero) memperkenalkan layanan Kurir digital baru, Pos Aja dan Pospay. Kurir digital itu bentuk komitmen PT Pos Indonesia untuk menghadirkan layanan prima kepada masyarakat sesuai perkembangan teknologi dan keuangan saat ini.

Grand launching dihelat dalam acara apel peringatan HUT ke-275 PT Pos Indonesia dengan tema “Pos Indonesia Membangun Negeri’ di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Jl Cilaki No 73 Bandung,  Kamis, 26 Agustus 2021.

Launching dilakukan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi bersama jajaran Direksi dan Komisaris Pos Indonesia.

“Layanan kurir digital PosAja ini melambangkan visi untuk terus tumbuh (growth), keandalan (speed) dan pilihan terbaik (smart). Mudah diingat, mudah disebut, serta menganut konsep anak muda energik, antusias, milenial, modern, dan digital. Sedangkan Pospay, merupakan platform digital keuangan PT Pos Indonesia yang memberi kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan,” kata Faizal Rochmad Djoemadi dalam siaran pers, Kamis (26/8/2021).

Faizal menyatakan, layanan kurir digital PosAja merupakan lambang komitmen PT Pos Indonesia (Persero) dalam melayani untuk menyatukan Indonesia dan menjangkau hingga seluruh pelosok nusantara. 

“Sebagai identitas baru layanan kurir yang merepresentasikan visi Pos Indonesia untuk terus tumbuh dan memberikan layanan  terbaik bagi seluruh warga Indonesia. Dengan didukung cakupan ke seluruh pelosok Indonesia dan layanan dapat diandalkan, PT Pos berkomitmen untuk terus menyambungkan seluruh nusantara,” ujarnya. 

PosAja, tutur Faizal, merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya, QPosin Aja. Dengan aplikasi yang lebih user friendly (mudah digunakan) masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan user experience pengguna. Sebagai informasi, soft launching aplikasi tersebut telah dilakukan pada Selasa (17/8/2021).

Faizal menuturkan, kehadiran Pospay juga mendukung para nasabah untuk mampu mendirikan unit bisnis kantor pos mandiri  berupa Pospay Agen. Layanan Pospay bahkan menjangkau kebutuhan para Pekerja Migran Indonesia untuk melakukan proses transaksi keuangan dari luar negeri untuk kebutuhan transaksi yang ada di dalam negeri.

“Keberadaan layanan Pospay PT Pos Indonesia menjawab kebutuhan seluruh lapisan masyarakat saat ini  mulai dari pelaku bisnis konvensional dan syariah, milenial, pelaku UMKM, pedagang kecil dan menengah secara mudah, cepat, aman serta tidak terbatas geografis dan waktu,” tutur Faizal.

Menurut Dirut PT Pos Indonesia (Persero), banyak layanan keuangan digital yang dapat dinikmati oleh pengguna Pospay, dari transaksi pembayaran berbagai macam tagihan, Q-RIS, transfer dana rekening giro pos ke berbagai rekening bank hingga Rp50 juta per hari, kirim weselpos kepada penerima yang tidak memiliki rekening bank.

Kemudian, saldo tidak terbatas, layanan syariah termasuk zakat, infaq, shodaqoh, wakaf dan qurban, tidak adanya biaya administrasi bulanan maupun bunga atas simpanan, hingga pembayaran pajak  sebagai bentuk dukungan bagi pembangunan Indonesia.

“Pospay sangat tepat menjadi sarana Digital Financial Inclusion. Sebab, Pospay membantu pedagang kecil dan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dapat melakukan transaksi seperti perbankan,” tutur Dirut PT Pos Indonesia.

Terkait  New Layanan Contact Center Halo Pos 1500161, Faizal mengatakan, Layanan Halo Pos Indonesia telah hadir sejak 2016 dengan penyediaan layanan pelanggan menggunakan single nomor akses yaitu 161, yang saat itu masih belum terintegrasi dengan kanal contact lainnya.  

Pos Indonesia terus berbenah hingga menghadirkan Layanan Contact Center Halo Pos 1500161 pada medio Mei 2021 dan kini hadir New Layanan Contact Center Halo Pos 1500161.

“Hadirnya Layanan New Contact Center Halo Pos 1500161 ini merupakan komitmen kami untuk memberikan the brand new customer experience yang prima kepada seluruh pelanggan Pos Indonesia di seluruh pelosok Indonesia,” ucap Faizal.


Editor : Agus Warsudi

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network