Petugas Damkar Cimahi melakukan pendidikan di lantai tiga rumah yang terbakar. (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)
Yuwono Wahyu

CIMAHI, iNews.id - Rumah berlantai tiga di tengah permukiman padat penduduk, Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Jawa Barat, nyaris ludes terbakar, Kamis (26/8/2021) siang. Insiden ini diduga dipicu ulah anak-anak yang iseng bermain api.

Seorang kakek, penghuni rumah yang sedang sakit sempat terjebak. Beruntung korban dapat dievakuasi oleh warga setempat sebelum api meludeskan rumah tersebut. 

Pantauan di lokasi kejadian, asap mengepul dari lantai tiga rumah yang terbakar itu. Warga berjibaku memadamkan si jago merah menggunakan alat seaadanya. 

Tak lama kemudian, petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi tiba di lokasi kejadian. Petugas kemudian memadamkan api dan melakukan pendinginan agar api tak merembet rumah-rumah lain. Api meludeskan isi lantai tiga rumah. Dinding bangunan menghitam. Atap dari asbes jebol.

"Meski yang terbakar hanya kamar di lantai 3 rumah, kerugian ditaksir jutaan rupiah. Untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa kebakaran ini, petugas kepolisian melakukan penyelidikan," kata Kasi Penanggulangan dan Penyelamatan Damkar Cimahi Aep Mulyana.

Nina Rujati, warga setempat mengatakan, peristiwa ini bermula saat seorang anak berusia 13 tahun diduga bermain api, membakar kertas. Tiba-tiba api membesar dan membakar ruang berkas di lantai tiga rumah tersebut.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT